Manfaat Extra Fooding (EF) Untuk Burung Murai Batu Lomba

By On Monday, March 5th, 2018 Categories : Hiburan
Manfaat EF Untuk Murai

Extra Fooding (EF) Memiliki Banyak Kasiat dan Manfaat untuk Burung Kicau Lomba

Kicau Mania pastinya sudah tidak asing lagi bukan dengan Extra Fooding (EF), EF sendiri banyak sekali jenisnya dan banyak manfaatnya pula. Dan EF yang paling sering diberikan ke burung murai batu adalah jangkrik, kroto, ulat kandang, ulat hongkong dan lain sebaginnya. nah disini kami akan membahas apa saja manfaat dari ef.

Seperti yang kita ketahui bahwa pakan dan perawatan adalah hal yang paling utama jika burung pliharaan kita ingin memiliki kualitas sempurna baik dari suara maupun fisiknya. Nah dan pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sedikit informasi dan tips seputar pakan, lebih tepatnya Manfaat Extra Fooding (EF) untuk burung murai batu supaya suara yang dihasilkan lebih jos.

5 Extra Fooding (EF) dan Manfaat Untuk Murai

#1. Ulat Kandang

Ulat Kandang

Ulat Kandang (OmKicau.com)

Ulat Kandang memiliki kandungan nutrisi yang kurang lebih sama dengan ulat Hong Kong. Manfaat pemberian ulat Kandang pada Murai Batu tidak akan mengakibatkan burung Murai Batu kegemukan.

Hal tersebut menjadikan ulat Kandang relatif lebih aman untuk mengontrol diet Murai Batu. Tak hanya ulat Kandang, kegemukan juga bisa dikendalikan dengan pola perawatan pemberian asupan gizi lainnya dan faktor latihan yang tepat.

#2. Kroto

Kroto

Kroto (ilmubudidaya.com)

Selain bisa membuat suara murai batu jadi gacor, kroto juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan murai, Nah berikut ini adalah manfaat dari kroto:

Kroto dapat menjaga kondisi kesehatan burung Murai Batu agar tetap bugar, fit, dan rajin bunyi, Kroto sangat baik untuk burung Murai Batu yang masih muda atau trotolan. Sebab, kroto bisa meningkatkan perkembangan otak dan menjadikan burung lebih mudah dalam merekam suara-suara burung masteran.

Kroto bermanfaat pula untuk mengatasi masalah burung Murai Batu yang sudah dewasa, terutama burung yang sedang macet bunyi, stres, dan lesu

#3. Ulat Hong Kong

Ulat Hongkong

Ulat Hong Kong (www.bebeja.com)

Ulat Hong Kong memiliki kandungan lemak lebih tinggi daripada kandungan proteinnya. Pemberian ulat Hong Kong untuk Murai Batu lebih baik dalam keadaan mati atau bisa dengan cara direbus.

Adapun manfaat ulat Hong Kong yang terlihat yaitu meningkatkan daya fighter Murai Batu yang tentu harus ditunjang dengan faktor Extra Fooding lain dan pola perawatan yang tepat pula.

#4. Jangkrik

Jangkrik

Jangkrik (Binatang.web.id)

Jangkrik mempunyai manfaat yang sangat banyak di antaranya untuk memacu stamina dan mengatur pola ritme birahi Murai Batu. Selain itu, jangkrik juga memiliki senyawa kimia seperti asam amino yang dibutuhkan untuk proses pembentukan sel.

Pemberian jangkrik untuk makanan burung Murai Batu dapat diberikan setiap hari dengan jumlah tertentu atau diselingi dengan menu makanan lainnya.

#5. Cacing

Cacing Tanah

Cacing Tanah (earthandspiritdesign.com)

Cacing mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi. Dari hasil penelitian, kandungan protein pada cacing cukup tinggi yakni sekitar 72 persen, sehingga sangat baik untuk Murai Batu. Nah, protein tersebut dapat dikategorikan sebagai protein untuk murni.

Dengan memberikan 5 Extra Fooding (EF) diatas secara teratur, memudahkan burung murai batu yang Anda plihara lebih sehat dan memiliki suara yang menarik untuk didengar.

Manfaat Extra Fooding (EF) Untuk Burung Murai Batu Lomba | Sandi | 4.5